Jumat, 11 Oktober 2013

Am I ready? Probably not yet.

I should get up and get ready, but whyyyy am I not getting up and getting ready?

02:53 WIB

Ya inilah saya malam ini dengan segala ketakutan dan kekhawatiran yang sedang saya rasakan. Saya pikir saya dapat terus menjadi pembuat topeng yang luar biasa indahnya untuk diri saya sendiri, memperbaikinya ketika topeng tersebut mulai pudar catnya atau sekedar menutup bagian yang mulai rapuh karena ditelan waktu agar saya dapat terus menggunakannya dalam keadaan yang sebaik-baiknya.

Tapi ternyata tidak, topeng itu perlahan-lahan pudar, dengan demikian kepura-puraan saya pun merapuh...

Dan ketika kepura-puraan itu merapuh, yang saya butuhkan hanyalah waktu. Entah untuk jangka waktu yang singkat atau panjang. Saya juga tidak paham akan batasan waktu tersebut.

Saya tidak mengerti.
Terkadang saya bangga.
Terkadang saya malu.
Terkadang saya berusaha menutupinya.
Terkadang saya ingin memperlihatkannya.
Dan saya amat sangat takut akan label-label yang ditujukan kepada saya.

Mungkin memang karena kekecewaan yang bertubi-tubi sehingga saya tidak mempercayai hal ini. Saya sudah mencobanya tapi hasil yang saya dapatkan tetaplah sama. Kekecewaan.

Ketika sesuatu yang indah datang, menggoda saya, menjanjikan saya akan hal-hal menarik nantinya, menjemput saya dari kerapuhan, namun tetaplah kekecewaan menyelimuti pikiran saya dan saat itu lah yang saya butuhkan hanyalah waktu, waktu untuk berpikir.
Sampai kapan? Entahlah...



Saya dan topeng saya yang sudah rapuh.
Indah Palupi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar