Senin, 23 September 2013

TIDAK ADA SESUATU YANG SIA-SIA..



.

Judul diatas sebenarnya terinspirasi dari salah satu artikel yang ditulis oleh Bambang Pamungkas atau lebih akrab dengan nama panggilan, Bepe. Bepe adalah mantan pemain timnas sepak bola Indonesia yang baru-baru ini saya rajin membaca artikel-artikel di website pribadinya. Saya sangat tertarik dengan tulisannya selain ia membagi pengalaman-pengalamannya yang bisa menjadi inspirasi untuk orang banyak, ia juga banyak menyisipkan kalimat yang berisi pelajaran-pelajaran di dalam kehidupan. Beberapa contoh kalimat yang saya suka ialah:

“Karena hidup terlalu singkat untuk menjadi orang lain.” – kalimat ini bisa membangkitkan kita untuk menjadi diri kita sendiri, tanpa perlu mencontoh orang lain, kita juga bisa melakukan banyak hal dengan adat kita sendiri dan tentunya juga untuk mencapai kesuksesan dengan cara kita sendiri.
“Hati pula yang akan memaksa anda untuk terus berusaha dan tidak berputus asa.” – kalimat ini yang akan selalu saya ingat sebelum saya melakukan sesuatu yang baik buat kehidupan saya. Saya akan melakukan apapun dengan di iringi oleh hati agar apapun yang terjadi nantinya, saya akan terus berusaha dan tidak berputus asa.
Oke itu sekilas tentang Bepe. Disini saya akan berbagi pengalaman mengenai kegiatan saya sehari-hari. Mungkin akan lebih enjoy kalau kita menggunakan bahasa yang tidak terlalu formal hehehe..

Sampai detik ini gue masih terdaftar sebagai salah satu mahasiswi Fakultas Ilmu Pendidikan jurusan Bimbingan & Konseling di Universitas Negeri Jakarta. Selain aktif kuliah, gue juga ikut UKM di bidang olahraga cabang Hockey. Hockey yang gue ikutin itu indoor hockey bukan ice hockey kaya yang orang banyak tau, karna setiap gue ngobrol tentang hockey mayoritas lawan bicara gue itu taunya hockey es. 

Awalnya gak ada masalah dengan perkuliahan dan kegiatan gue ini, semua berjalan baik-baik aja. Tetapi semakin berjalannya waktu masalah mulai dateng, dari masalah pulang larut malem karna latihan setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu selesai pukul 21.00 dan gue sampai rumah sekitar pukul 22.00 s/d 23.00 tergantung kondisi jalan di Jakarta yang selalu gak bisa ditebak hehe mulai dari situ orang tua mulai komplain, mungkin mereka khawatir sama anaknya yang paling cantik (iyalah orang cewek sendiri hehe) selain masalah keluarga masalah diperkuliahan juga mulai dateng, tugas-tugas yang terbengkalai kadang sampe gak tidur semaleman dan besok paginya harus kuliah lagi, masalah absensi karena sering dispensasi kejuaraan, materi-materi perkuliahan yang ketinggalan, masalah dosen yang gak mau tau tentang dispensasi jadi gue kena dropout di beberapa mata kuliah, IP terjun bebas, SKS yang diambil cuma bisa dikit, minder sama temen-temen yang bisa ambil sks banyak, mungkin juga masalah temen-temen yang keki kalo gue suka gak bantuin tugas kelompok, buat yang satu ini sekalian mau minta maaf ya temen-temen kalo gue suka ngerepotin kalian masalah tugas kelompok gituuu.. 

 My beloved classmate, BK REGULER 2011 <3

Tapi semua itu gak bisa mempengaruhi gue buat keluar dari hockey, banyak hal yang gak gue dapet di perkuliahan tapi gue dapet di hockey, banyaaaaak banget sampe gak bisa disebutin satu persatu, mungkin bisa gue ambil beberapa contoh: Karena terbiasa hidup di lingkaran garis keras Fakultas Ilmu Keolahragaan (ibaratnya bisa 70% hidup gue dikampus ya di FIK bukan di FIP) gue jadi lebih disiplin, lebih menghargai senior, and the precious thing is… disini gue dapet KEBANGGAAN yang gak ternilai harganya. Di hockey gue punya kesempatan bawa nama UNJ ke beberapa daerah atau insya Allah kalo diberi kesempatan bisa bawa nama UNJ keluar negeri, ngibarin bendera UNJ ngerayain kemenangan, dan bisa pulang bawa piala buat UNJ. Seperti judul diatas, gue yakin semua yang gue jalanin, semua jatuh bangun gue karna masalah-masalah yang dateng itu gak akan sia-sia, pasti bakal ada manfaat yang gue dapet kedepannya, apapun itu, gue yakin. Dari hal yang inti aja yang gue tarik karna masalah-masalah itu gue jadi lebih kuat, lebih terbiasa untuk mencari jalan keluar dari masalah yang dateng silih berganti. #tsah

Jadi gue ambil positifnya aja sekarang tentang kuliah gue yang yaaa terbelakang lah dari yang lain. Kaya banyak yang orang nasehatin ke gue, “Kalo lo mau total di hockey ya lo harus relain kuliah lo, begitu sebaliknya kalo lo mau total di kuliah ya lo agak dikurangin hockeynya..”

Ini beberapa foto kebanggaan yang gue dapet di hockey:



 So proud to wear this jersey

 My pride #NINE

 Tim Kejuaraan Hoki Ruangan Antar Klub se-Indonesia Piala Walikota Surabaya

 At GOOL Futsal Surabaya

 Juara 1 IHRPT ITB Ke 28 Cimahi Jawa Barat

 Sooooo this is just for youuuuu UNJ!!!

Juara 1 KEJURNAS Piala Menpora Ke-8

Tim SUKAN MALAYSIA INDONESIA 2013




“Hidup itu tentang pilihan. Dari awal belajar jalan kita udah diminta untuk memilih, kalo jatoh mau nangis diem aja tapi gak bisa-bisa, apa mau bangun sakit tapi cepet bisa. Jangan pernah sesalin pilihan yang udah diambil, karena semua gak akan sia-sia kalo udah dijalanin. Selalu ingat dari setiap masalah yang datang, RENCANA TUHAN GAK PERNAH SALAH DAN PASTI LEBIH INDAH..



Yang seharian tepar dikamar karena sakit,
Indah Palupi.

4 komentar:

  1. huahuahua aku jadi inget masa2 di hockey ui kan............
    sama,,, banyak yang dikorbanin ;( apalagi pas ngetua huhu
    tapi itu yang bakal kita inget selama2nya, yg berkesan di masa kuliah
    enjoy ur moment:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kak oca lulus tepat waktu kan yaaaa? Aku sepertinya engga, banyak bgt sks yg ketinggalan kak..
      Jadi curcol kan nih hehehe dinikmatin bgt kak walopun suka ngebeban gt dipikiran.....

      Hapus
  2. ndak ada yang sia-sia, semangat ndah. jadi kan nanti kalo kita semua udah gede, temennya gak hanya konselor, tapi ada atlet hockey jugak! :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. amin man terimakasiiiiih.. sekali lagi, gak ada yang sia-sia :')

      Hapus